Ini Ungkapan Pengelola Kedai Kopi Soal Sedekah Ampas Kopi

0 260

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pengelola kedai kopi merespon baik soal program sedekah ampas kopi yang dicanangkan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang.

M Solihin, Headbar Kafe Black Campaign mengatakan, bahwa pihaknya bakal turut berpartisipasi dalam memberikan sedekah ampas kopi.

“Bagus, kami pasti sedekahkan. Tapi pemerintah jangan memanfaatkan untuk yang tidak-tidak,” terang Solihin kepada penamerdeka.com di kedainya yang terletas di Jalan Kalipasir, Sukasari, Kota Tangerang, Kamis (24/1/2019).

Kata dia, program sedekah itu sebagai terobosan dalam mengelola ampas kopi dikedainya. Sebab, sebanyak 1 kilogram ampas kopi perhari di kedainya ini sia-sia atau tidak dimanfaatkan.

“Menurut saya ini terobosan baru, karena ampas kopi di kedai kami kurang lebih sih di sini ada 1 kilo espreso. Biasanya langsung dibuang saat pas kafe tutup malam,” tuturnya.

Solihin menambahkan, pemerintah mesti mewadahi program sedekah ampas kopi yang bertujuan dijadikan sebagai pupuk tanaman sekaligus untuk mengurangi timbulan sampah.

“Pemerintah juga harus mewadahi dan harus serius dengan program ini, kalau misalkan ampas ini dijemput ya harus serius karena kita kan pada sibuk mengurus pelanggan atau pembeli,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Buceu Gartina, Kabid Kebersihan dan Pengolahan Sampah DLH Kota Tangerang, mengajak owner kedai kopi maupun pecinta kopi untuk bersedekah ampas kopi.

“Dari program ini untuk dikontaminasi dengan kompos dan menyuburkan tanaman sehingga lingkungan di Kota Tangerang menjadi asri dan mengurangi timbulan sampah,” papar Buceu. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...