Disbudpar Kota Tangerang Targetkan 2 Juta Wisatawan di Tahun 2019

0 284

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang menargetkan jumlah wisatawan yang datang ke kota bermotto Akhlakul Karimah pada tahun 2019 mencapai 2 juta pengunjung.

Rizal Ridhollah, Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata mengatakan, jumlah wisatawan yang datang ke Kota Tangerang pada 2018 kemarin mencapai 1,5 juta pengunjung.

“Untuk itu 2019 ini kami ditargetkan sebanyak 2 juta pengunjung. Kami juga terus menggali potensi yang ada di Kota Tangerang untuk meningkatkan sektor pariwisata,” terang Rizal kepada penamerdeka.com, Kamis (21/2/2019).

Target 2 sektor pariwisata ini, kata dia meliputi perhotelan, destinasi yang ada di Kota Tangerang hingga berbagai pagelaran yang mampu menarik minat wisatawan datang.

“Berbagai cara kami lakukan, sehingga nantinya Kota Tangerang terkenal pada sektor pariwisatanya. Pariwisata kan faktor untuk mempercepat pembangunan di Kota Tangerang,” jelas Rizal.

Seperti diketahui, destinasi wisata di Kota Tangerang yang memiliki nilai sejarah yakni Masjid Kali Pasir, Klenteng Boen San Bio, Klenteng Boen Tek Bio, Bendungan Pintu Air Sepuluh.

Lalu, Lapas Anak Pria, Lapas Anak Wanita, Lapas Pemuda, Museum Benteng Heritage sebagai nominator UNESCO dan Stasiun Kereta Api Tangerang.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang juga telah membangun 24 taman tematik yang dinikmati oleh masyarakat luas seperti Taman Potret, Taman Bambu, Taman Prestasi, Taman Pisang dan Taman Kunci (Kupu-kupu dan Kelinci). (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE