Pemkab Bekasi ads HPN 2020

Nasi Goreng Ayam Geprek Mozarella, Menu Lezat Disantap Pagi Hari

0

JAKARTA,PenaMerdeka – Apabila Anda bosan dengan menu sarapan yang biasa-biasa saja, sekarang Anda bisa membuat Nasi Goreng Ayam Geprek Mozarella untuk keluarga tercinta Anda.

Untuk membuat menu yang satu ini pun cukup mudah sekali. Bahan-bahanya juga tidak perlu yang agak sedikit ribet yang seperti biasanya.

Penasaran? Berikut bahan dan cara pembuatan Nasi Goreng Ayam Geprek Mozarella yang diberikan Finalis Master Chef Indonesia, Syafril Ramadhan (Chef Rama) kepada penamerdeka.com;

Bahan nasi goreng:

nasi pera super
bawang putih
mix vagatable
kecap ikan
minyak wijan
garam
lada
air gula
telur
acar

Bahan ayam geprek:

dada ayam empat
tepung panir
tepung terigu
tepung roti
telur
cabai
keju mozarella

Proses pembuatan:

Pertama, Anda siapkan ayam gepreknya terlebih dahulu. Ambil dada ayam potong menjadi empat bagian, ambil satu-persatu lalu kasih garam dan lada. Siapkan minyak panas.

Setelah itu, ayam diaduk ke tepung yang sudah disiapkan dan campur ke adonan telur. goreng ayam hingga terlihat kecoklatan, tiriskan dan angkat. Oleskan sambal di atas ayam dan keju mozarela.

Setelah itu merangkap kepembuatan nasi goreng. Cincang dua siung bawang putih. setelah itu, tumis pada minyak yang panas sampai kecoklatan.

Jika sudah tercium wangi, masukan telur aduk sampai matang, masukan mix vagatable, aduk. Selanjutnya masukan dua sendok makan minyak wijen. Kecap ikan masukan, aduk.

Jika sudah tercium harum lagi, masukan nasi aduk sampai matang. Tambahkan garam, lada putih. Tunggu sebentar lalu masukam air gula secukupnya untuk penyedap rasa. Aduk sampai matang.

Setelah bahan nasi goreng selesai, masukan nasi kedalam piring. Campurkan ayam bersama nasi goreng itu. Susun nasi dan ayam sesuai selara, tambahkan acar. Hidangkan untuk keluarga tercinta Anda. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...