Helmy Halim ads

The Reds Vs The Blues, Juara Liga Inggris atau Rebut Piala Eropa?

0 181

LIVERPOOL,PenaMerdeka – Diantara pertandingan Liga Inggris di pekan 34, laga sengit diprediksi pasti bakal terjadi saat Liverpool berjumpa Chelsea. The Reds Vs The Blues begitu julukan ke dua tim akan mempertahankan gengsi klub.

Hanya saja, mana yang akan menjadi prioritas dua klub untuk dimenangkan dalam laga tersebut.

Seperti diketahui, Liverpool akan menjamu Chelsea di Stadion Anfield, Minggu (14/4/2019). Kondisi Liverpool saat ini sedang bersaing memperebutkan gelar juara Liga Inggris dengan Manchester City.

The Reds akan menjadikan kemenangan target utama untuk mengamankan peluangnya mengangkat trofi.

Lantas bagaimana dengan The Blues yang dalam musim depan akan potensi menatap Liga Champions ketimbang harus masuk 4 besar Premier Liague. Jadi The Blues dianggap akan lebih fokus menjuarai Liga Eropa.

Liga Europa diincar Chelsea karena Sarri dinilai lebih ingin mendapatkan trofi. Selain itu, kemenangan di Liga Europa bisa sekaligus membawa Si Biru ke Liga Champions musim depan.

Saat ini, Chelsea sudah menjejak perempatfinal dan baru saja mengalahkan Slavia Praha 1-0 pada leg pertama, Jumat (12/4/2019) dini hari WIB.

Untuk memuluskannya, Sarri pun diyakini akan mengistiratkan Hazard saat melawan Liverpool. Pemain Belgia itu sudah bikin 19 gol untuk Chelsea musim ini, mengulangi capaian terbaiknya pada musim 2014/2015.

Hal diatas diutarakan pundit sekaligus mantan pemain Arsenal, Paul Merson. Dengan analisisnya, ia memprediksi Liverpool bisa memanfaatkan situasi Chelsea. Merson pun penasaran pada dua hal, apakah Hazard dimainkan dan bagaimana prioritas Sarri untuk Chelsea.

“Saya tak yakin Eden Hazard akan bermain, mengingat Liga Eropa adalah kompetisi besar untuk Chelsea saat ini. Bagi manajer, memenangi kompetisi tersebut lebih penting ketimbang lolos empat besar. Apalagi untuk manajer yang tak pernah memenangi apapun sebelumnya,” kata Merson kepada Sky Sports, seperti dilansir Express.

Nantinya bagi Sarri, akan muncul pertanyaan, tim seperti apa yang akan mereka turunkan di laga nanti.

“Jika Chelsea bermain full team, dan tak khawatir pada pertandingan Kamis (melawan Slavia Praha,red), laga bisa saja menarik. Tak perlu diragukan lagi. Tapi, saya masih mengunggulkan Liverpool,” tandasnya. (deden/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Zulfikar turut berduka
Disarankan
Loading...