Gerindra Ads

PLN UID Banten Pastikan Pasokan Listrik Selama Bulan Suci Ramadhan 1440 H Aman

0 241

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) memastikan, kesiapan pasokan listrik selama Bulan Suci Ramadhan 1440 H aman hingga Hari Raya Idul Fitri.

Sebab, kata Eman, Manager Komunikasi PLN UID Banten, pasokan listrik selama ibadah puasa menjadi hal penting dan krusial bagi seluruh masyarakat yang ada di Provinsi Banten.

“Upaya kami terus konsisten dan telah disiapkan dan dijaganya mulai menyiapkan dari sahur sampai terawih bersama,” terang Eman seperti rilis yang diterima penamerdeka.com, Senin (6/5/2019).

Ia menjelaskan, untuk pasok Provinsi Banten disuplai 6 SubSistem menghasilkan daya mampu 4.829 MW dengan Beban Puncak 3.361 MW dan didistribusikan melalui 40 Gardu Induk 150/220 kV sehingga masih ada reserve margin 1.468 MW.

Eman menambahkan, PLN UID Banten menyiagakan 770 Petugas Pelayanan Teknik, 21 Petugas Deteksi, 148 Petugas Operasi Gardu Induk (GI), 75 Grup Petugas Cadangan, 133 Unit Kendaraan dan 287 Pegawai Siaga.

“Dengan perencanaan, persiapan dan tindakan nyata yang dilakukan kami, diharapkan Bulan Ramadhan 1440 H berjalan dengan baik dan membawa barokah untuk kita semua,” imbuhnya.

Adapun persiapan-persiapan yang telah PLN UID Banten lakukan untuk memastikan jaringan listrik tetap handal selama puasa sebagai berikut :
-Menyiapkan SOP kehandalan jaringan selama masa bulan Ramadhan 1440 H
-Melakukan pemeliharaan instalasi gardu-gardu
-Persiapan Material Cadang jika terjadi keadaan-keadaan yang membutuhkan material maka sudah siap
-Melakukan gelar pasukan untuk memastikan pasukan beserta kelengkapan alat siap digunakan dan dalam keadaan baik
-Mensimulasi Pasokan untuk memastikan ketika hari H pasokan berjalan dengan baik sesuai perencanaan. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...