Rapor Gerindra Kota Tangerang di Pemilu 2019, 8 Kursi, Ada Petahana Tumbang dan Bertahan

0 539

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – DPC Partai Gerindra Kota Tangerang meloloskan delapan wakil rakyatnya di DPRD Kota Tangerang.

Menurut Amarno Y Wiyono Sekretaris DPC Gerindra Kota Tangerang, di Pemilu 2019 partai besutan Prabowo Subianto berhasil menambah 2 perolehan kursi.

“Pileg 2014 kami mendapat 6 kursi. Sekarang 2019 karena bertambah 2 kursi total jadi 8 kursi. Ada peningkatan. Lantas ada pendatang baru yang menjadi dewan. Ada pula yang tumbang tidak berhasil mempertahankan meski berstatus caleg incumbent,” kata Amarno dihubungi penamerdeka.com, Rabu (8/5/2019).

Di Dapil 1 yang meliputi Kecamatan Karawaci dan Kecamatan Tangerang kita tetap mendapat 1 kursi. Yakni Muhamad Saiful Bahri mengalahkan petahana Pontjo Prayogo.

Lalu di Dapil 2 untuk kecamatan Benda, Batuceper dan Neglasari tetap diwakilkan saudara Apanudin yang masih bertahan sebagai incumbent atau petahana.

“Mas Jalu (Apanudin, red) mampu mempertahankan kursinya untuk Dapil 2,” kata Amarno.

Di Dapil 3 sendiri kata dia ada penambahan kursi yakni Imam Buhori mendampingi Turidi Susanto. Jadi di Dapil Cipondoh dan Kecamatan Pinang ada 2 wakil rakyat yang jadi anggota DPRD Kota Tangerang dari Gerindra.

“Untuk Dapil 4 saya (Amarno, red) bersama Solihin tetap mempertahankan 2 kursi. Kita incumbent yang bertahan,” ucapnya.

Dari Dapil 5 masih tetap mempertahankan wakilnya. Yakni Nurhadi tetap masuk sebagai anggota dewan dari Dapil 5 yang berstatus wakil rakyat petahana atau incumbent.

“Insya Allah kami tetap solid dan mampu menjadi wakil rakyat yang amanah untuk masyarakat Kota Tangerang,” tukas Amarno. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Pilkada Tangsel 2019
Disarankan
Loading...