Soal Walikota Tangerang Dianggap Tak Ramah Dengan Kemenkumham, Pengamat: Teguran Keras untuk Arief

0 659

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Hasanudin BJ, Pengamat Politik dan Pemerintahan Indonesia angkat bicara soal Menkumham, Yasonna Laoly yang menyebutkan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah tak ramah dengan Kemenkumham.

Pasalnya kata Hasanudin, pernyataan yang dilontarkan Menkumham itu adalah teguran keras terhadap Walikota Tangerang yang dianggap ‘tidak ramah’. Bahkan, muncul kata-kata mencari gara-gara.

Hal ini menurutnya, adalah peringatan keras oleh pejabat tinggi negara terhadap kepala daerah. Khususnya Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

“Harusnya segera disikapi oleh Pemkot Tangerang. Ambil langkah negosiasi agar ketegangan hubungan kedua intansi tidak menggangu proses pelayanan dan pembangunan di Kota Tangerang,” tegas Hasanudin BJ kepda penamerdeka.com, Rabu (10/7/2019).

Pria yang kerap disapa BJ ini menyatakan, bahwa hal ini juga merupakan ketidak elokan yang ditujukan pemerintah daerah kepada saat peresmian politeknik.

“Ketidakharmonisan dua intansi ini sesungguhnya bukan hal baru. Sejak tahun 2001 kedua intansi ini sudah tak harmonis lalu meningkat ketegangannya pada tahun 2008 dan ini puncaknya terjadi karena saling menunjukan kesombongannya,” sentilnya.

Kata Hasunudin, hal seperti ini tak perlu terjadi lantaran tidak pantas terlihat dan terdengar oleh masyarakat, sebagai ingatan dan pemahaman terhadap masyarakat Kota Tangerang lantaran konflik penyerobotan lahan.

“Penyerobotan lahan yang berulang dilakukan Pemkot Tangerang membuat geram pihak intansi Kemenhumkam, walapun Menhumkam tahu bahwa penyerobotan yang dilakukan adalah untuk kepentingan publik.”

“Namun prilaku dan kebijakan itu salah, karena melanggar etika dalam menata dan mengelola pemerintahan daerah bahkan dapat saja menjadi pelanggaran hukum terhadap walikota sebagai pengambil kebijakan,” imbuhnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE