HGN ads Bekasi

Kesbangpol Kota Tangerang Gelar Sidak POA, Empat TKA Asal China Diamankan

0 179

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang menggelar inspeksi mendadak operasi dan pengawasan orang asing (sidak POA) di wilayah Jatiuwung, Kota Tangerang.

Sidak kali ini berlangsung di PT. Shengda dan PT. di Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang dan PT. Zhong Lian Dian Qi di Kelurahan Alam Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

Agung Pujarma, Kasie Ketahanan Bangsa dan Masyarakat Kesbangpol Kota Tangerang mengatakan, dari sidak itu terdapat 29 sembilan tenaga kerja asing (TKA) asal China dan 25 memiliki dokumen lengkap di PT. Zhong Lian Dian Qi.

“Namun, kita juga mendapati empat orang TKA China tidak memiliki dokumen lengkap di PT. Shengda, yakni bernama, Zholi Holi Jiin, Tay Hung, Sun Cunfanf, Kou Yuxin,” terang Agung usai sidak, Rabu (7/8/2019).

Kata Agung, ketika pihaknya bersama Timpora, Satpol PP, Koramil, Polsek sepuluh orang TKA yang juga berasal dari China sempat meloloskan diri dari pengejaran saat sidak.

Agung menambahkan, untuk tindak selanjutnya, ke-empat TKA asal China yang tidak memiliki dokumen lengkap diamankan dan dibawa ke Imigrasi Kelas I Tangerang.

“Empat orang TKA yang tak miliki dokumen lengkap di bawa ke Imigrasi Kota Tangerang untuk proses lebih lanjut. Masing-masing PT itu juga tidak memiliki dokumen ijin lengkap dan akan dikordinasikan ke Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Banten,” imbuhnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE