Gerindra Ads

Panitia Qurban di Kota Tangsel Sempat Kocar-kacir, Begini Penyebabnya

0 157

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Tepat hari ini, masyarakat dunia merayakan Idul Adha termasuk juga warga muslim di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Hanya saja, panitia qurban di Kota Tangsel khususnya di Perumahan Puri Bintaro Indah, Jombang, Ciputat, sempat dibuat kocar-kacir.

Bahkan ada beberapa panitia yang mengalami cidera hingga mendapat perawatan ringan. Bukan tanpa sebab, salah satu hewan qurban jenis Sapi Bali yang siap disembelih terlepas, karuan saja membuat warga kaget.

“Ya mas sapi bali selama ini kan dikenal kuat, tadi sampai putus tali di congornya saat mau disembelih,” ungkap Sambodo selaku Ketua Panitia saat ditemui penamerdeka.com, di areal lokasi pemotongan Masjid Al Ikhlas, Minggu (11/8/2019).

Sapi jenis Bali tersebut hanya seberat sekira 360 kg menciderai para ahli jagal sapi selama ini berjumlah 5 orang.

satu ekor sapi kurban yang terlepas diamankan panitia.

Hal ini dibenarkan Ustadz Donni, salah satu korban. “Mungkin selama ini, Sapi jenis Bali kan beda dengan Sapi jenis Jawa, kalau sapi bali ini tidak banyak lemak, jadi dia kuat,” ucapnya.

DKM Masjid Al Ikhlas Komplek Puri Bintaro Indah Kelurahan Jombang Ciputat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada peringatan Hari Besar Islam Idul Adha 1440 H tahun 2019 ini memotong 4 ekor Sapi Bali, 1 ekor sapi jawa serta 47 ekor Kambing.

Ketua RT 01 Sambodo menjelaskan pula tahun ini jumlah hewan qurban naik dibanding jumlah tahun lalu.

Panitia yang dilibatkan sekira 30 orang dari warga sendiri di Perumahan Puri Bintaro Indah yang sesuai dengan semangat Idul Adha salah satunya adalah semangat kebersamaan dan persaudaraan.

“Makanya kita ketua panitia selalu bergantian, muter, tiap tahun antar RT,” terangnya.

Alhamdulillah juga ada sekira 1000 kantong daging akan kita bagikan kepada warga disini, maupun diluar lingkungan kita, imbuhnya. (rd/sg)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...