Wisma Tamu Puspitek Tangsel Jadi Rumah Singgah Tenaga Medis Covid-19

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Wisma Tamu milik Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek), Jalan Raya Puspiptek, Setu, Tangerang Selatan (Tangsel) dialihfungsikan sebagai rumah singgah bagi tenaga medis penanganan Covid-19.

Kepala Puspiptek, Sri Setiawati mengatakan, sebanyak 185 kamar disiapkan. Petugas medis yang sudah terdata oleh Dinas Kesehatan Kota Tangsel bisa memanfaatkan Wisma Tamu Puspiptek. Hanya saja, tenaga medis yang singgah di Wisma Tamu Puspiptek tidak boleh keluar.

“Artinya mereka ke tempat pekerjaan dijemput oleh mobil dinas, dan diantarkan kembali ke wisma tamu ini hingga akhir Mei. Namun jika ada instruksi dan kondisi belum stabil maka akan dilakukan perpanjangan,” ungkapnya, Jumat (24/4/2020).

Sri menambahkan bahwa 185 kamar yang disediakan memiliki beragam fasilitas. Seperti kamar mandi, TV dan lainnya. Kemudian, tenaga medis juga difasilitasi makan dan minum serta laundry untuk mencuci pakaian tenaga medis.

Sementara Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengucapkan terima kasih kepada Menteri Riset dan Teknologi atau Badannta Riset dan Inovasi Nasional (Ristek/BRIN) Bambang Brodjonegoro dan Kepala Puspiptek Sri Setiawati, yang telah menyediakan Wisma Tamu Puspiptek sebagai tempat singgah tenaga medis yang menangani Covid-19 di Kota Tangsel.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Menteri Ristek dan Bu Sri yang telah menyediakan wisma tamu puspiptek untuk tenaga medis, baik dokter, perawat dan lainnya yang menangani covid -19 di Kota Tangsel,” ucapnya saat Video conference via aplikasi zoom meeting bersama Menteri Ristek/BRIN di Wisma Tamu Puspiptek, Kamis (23/4/2020) kemarin. (ari tagor)

Disarankan
Click To Comments