Pemkab Bekasi ads HPN 2020

Warga Protes ke Pemkot soal Semrawut Kabel Provider di Kota Tangsel

0

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Di sejumlah titik disebutkan, keberadaan kabel provider di Kota Tangsel tidak tertata rapih. Contoh kasus terkini, kabel optik milik sejumlah perusahaan jatuh dari tiang di Jalan Atria Putra, Kedaung, Pamulang, Kota Tangsel, Jumat (30/8/2019).

Akibat lepas dari tiang, kabel yang jatuh hanya setinggi kepala orang dewasa, sangat membahayakan warga, karena setelah lepas lalu menjuntai sepanjang ratusan meter.

Peristiwa jatuhnya gulungan kabel pada Jumat (30/8/2019), diduga karena tiang telepon tidak kuat menahan beban kabel dari sejumlah perusahaan komunikasi.

Bahkan dikabarkan sebelumnya, sempat menimpa sebuah mobil kesatuan Brimob hingga kaca spionnya rusak. Kabel juga akhirnya merobohkan sebuah papan reklame berukuran sedang ke separuh badan jalan.

Kabel yang menjuntai mencapai radius ratusan meter tepatnya di RT 06 RW 015, Kelurahan Kedaung.

“Ya mas, akhirnya kan bisa merugikan masyarakat,” ungkap Iskandar T (57) salah satu pemilik usaha kuliner kepada penamerdeka.com, Jumat (30/8/2019).

Iskandar mengatakan, kabel optik yang jatuh hingga 1 meter diatas tanah itu merupakan jalan utama di Tangsel. Beruntung kabel tidak sampai jatuh hingga ke tanah, pasalnya sempat terhalang batang pada pohon atau penyangga kabel-kabel lain.

Selain itu kami merasa khawatir akan menimpa warga yang lain karena tidak hati-hatinya berkendara, terutama pengendara roda 2, ketika ada kabel mereka tidak lihat, ini potensi celaka.

“Mungkin ada 20 an provider yang nempel di satu tiang, atau 2 tiang yang terbangun di depan-depan rumah.”

“Ini menurut saya bahaya karena 1 tiang itu tidak cukup untuk 10 beban kabel yang harus dipanggul oleh tiang tadi,” tukas Iskandar.

Pemkot Tangsel harus tertib harus menertibkan. Dan sebelum izin dikeluarkan harus ditegaskan soal penyangga tiang kabel-kabel optik provider.

“Bukan soal keuntungan semata, pemkot dengan pendapatan pajak, tapi ketertiban, keindahan, kami harap itu juga bisa dipertanggungjawabkan,” pungkasnya. (sg)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...