SK Kemendagri Ditangan, Sekwan: Pelantikan DPRD Banten Siap Digelar Besok

BANTEN,PenaMerdeka – Pelantikan anggota DPRD Banten periode 2019-2024 akan digelar pada Senin (2/8/2019). Persiapan kepada sebanyak 85 dewan sudah dilakukan, dan surat keputusan (SK) dari Kemendagri perihal berlangsungnya prosesi pelantikan sudah diterima stake holder terkait.

“Alhamdulillah SK Kemendagri sudah diterima. SK Kemendagri sudah aman. Besok jam 10:00 WIB, tanggal 2 September pelantikan,” ucap Deni Hermawan Sekwan Provinsi Banten dihubungi penamerdeka.com, Minggu (1/9/2019) malam.

Menurutnya, selain SK pelantikan yang sudah dikantongi pihaknya, persiapan lainnya seperti gladiresik dan penyebaran undangan acara juga sudah dilakukan.

Sementara pejabat yang akan hadir dari unsur Forkopimda. Selain unsur Forkopimda akan hadir juga para tokoh masyarakat yang memang sengaja diundang.

“Sudah barang tentu Pak Gubernur Wahidin Halim akan datang, lalu ada juga dari unsur Forkopimda,” ucapnya.

Deni melanjutkan, selain mengundang Walikota dan Buoati di Banten, pihaknya juga sudah memberikan undangan kepada pihak keluarga masing-masing anggota dewan yang akan dilantik.

Diberikan sebanyak 10 undangan kendati yang diperkenankan masuk ke ruangan pelantikan hanya sebanyak dua orang saja.

“Memang yang boleh masuk dari unsur keluarga anggota dewan hanya dua orang saja. Karena keterbatasan tempat,” ujarnya.

Tetapi Sekwan Banten telah menyiapkan tempat tenda besar untuk delapan dari 85 keluarga anggota DPRD Banten yang akan dilantik,” tegas Deni. (rd)

Disarankan
Click To Comments