Paripurna Pelantikan DPRD Banten, WH: Eksekutif Legislatif Jangan Berselingkuh

0 338

BANTEN,PenaMerdeka – Gubernur Banten Wahidin Halim saat mengahadiri Sidang Paripurna Pelantikan DPRD Banten menyebut antara pihak legislatif dan eksekutif merupakan mitra pembangunan daerah.

DPRD dan Pemprov Banten harus merencanakan pembangunan secara bersama. Semuanya kata pria yang kerap disapa WH, bahwa DPRD melaksanakan chek and balance agar roda pemerintahan di daerah berjalan maksimal.

“Merencanakan anggaran, perencanaan program bersama. Eksekutif (Pemprov, red) yang melaksanakan, sementara DPRD melakukan chek and balance dalam pengawasan atau kontroling,” kata WH dalam sambutan pelepasan masa bhakti DPRD lama dan pelantikan DPRD periode 2019-2024 di Aula DPRD Provinsi Banten, Kawasan KP3B, Kota Serang, Senin (2/8/9/2019).

WH melanjutkan, antara DPRD dan Pemrov adalah bagian pemerintah daerah. Jadi yang mengerjakan adalah Pemerintah Daerah sementara DPRD yang melakukan pengawasan.

Suasana pelantikan DPRD Banten periode 2019-2024.

 

“Harus kompak, jangan ada perselingkuhan antara kita. Harus bersama-sama sehingga kita bisa membangun harmonisasi dan romantisme,” kata WH.

Lalu kata dia, semuanya harus membangun untuk masyarakat. Capaian dalam catatan standar makro yang sudah dibangun sudah cukup maksimal.

“Kita (Pemprov dan DPRD, red) sudah bisa menekan angka kemiskinan hingga mencapai 5 besar terendah secara nasional, membangun pengelolaan terbaik, menjamin kesehatan, pendidikan gratis, infrastruktur yang baik dan lainnya,” tukas WH.

Dalam kesempatan itu WH mengucapkan terimakasih kepada anggota dewan periode sebelumnya. Dan memberikan selamat kepada sebanyak 85 anggota DPRD Banten periode 2019-2024 yang baru dilantik hasil Pemilu 2019.

“Terimakasih anggota DPRD sebelumnya, dan selamat bekerja kepada anggota DPRD yang baru,” pungkas WH. (rd)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE