Pengelolaan Dana Infaq DKM Masjid Bintaro Tangsel, Sandiaga: Solusi Belitan Rentenir

0 236
KOTA TANGSEL,PenaMerdeka Sandiaga Uno menyebut pengelolaan dana infaq akan menjadi solusi masyarakat. Dan menghindari masyarakat dari belitan rentenir.
Sandiaga yang juga Dewan Pembina Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) DKI Jakarta saat acara sosialisasi pengelolaan dana infaq di Masjid Raya Bintaro Jaya, Jalan Maleo sektor IX, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), juga mengatakan, pengelolaan di Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) sudah profesional.
“Hari ini (DKM Raya Bintaro Jaya) menggagas suatu acara sosialisasi akbar Bank Infaq,” ungkap Sandi, Jumat (6/9/2019) malam.
Ia bersyukur, ini merupakan kali kesepuluh (10) masjid-masjid di wilayah Jabodetabek dan di wilayah Jawa, yang menggelar Sosialisasi Bank Infaq.
“Jadi ini solusi konkrit pengelolaan dana infaq secara profesional untuk membebaskan masyarakat dari himpitan rentenir atau pinjaman online,” terangnya.
Kesepuluh (10) Masjid yang telah secara resmi mengelola Bank Infaq tiga (3) di wilayah DKI, satu (1) di Sukabumi, lima (5) di Semarang, dan satu (1) di Tangsel ini.
Mantan Cawapres 2019 ini menambahkan, mengenai pinjaman online, kepada wartawan ia jelaskan bahwa hal ini selain sebagai sarana pendekatan pengelolaan tentang infaq, masyarakat juga diajak untuk meninggalkan dan mengerti tentang kredit berbiaya tinggi.
“Nah disini masyarakat mendapat sosialisasi pinjaman tanpa bunga atau tanpa riba berbasis komunitas masjid,” pungkasnya. (sg)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...