HGN ads Bekasi

Walikota Tangerang Imbau Pelajar Tidak Ikut Kembali Demo Ke Jakarta

0 190

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka — Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah menghimbau kepada para pelajar di Kota Tangerang untuk konsentrasi kepada pelajaran dan tidak ikut kembali demo ke Jakarta.

Menurutnya, berhak saja menyampaikan aspirasi. Namun, sangat disayangkan apabila harus dilakukan dengan cara-cara dan tindakan anarkis.

“Jadi kita berharap anak-anak pelajar untuk lebih baik konsentrasi kepada pelajaran, saya tidak melarang silahkan semua warga negara berhak menyampaikan aspirasinya,” terang Arief saat ditemui di Puspemkot Tangerang Kamis, (24/9/2019).

Ia menjelaskan, proses demonstrasi ada tata caranya. Tidak salah menyuarakan aspirasi jika dilakukan dengan cara-cara yang baik. Karena aturan demo diatur dalam peraturan Kapolri No.9 Tahun 2008 tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum.

“Jangan sampe justru proses demokrasi sekarang justru mengakibatkan ada korban, terus juga rusuh, chaos, dan sebagainya. Tentu yang merugikan semuanya, karena hal itu sering terjadi saat aksi demontrasi,” katanya.

Arief juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk bisa menahan diri. Ia juga mengatakan tetap menggunakan cara-cara yang baik dalam menyuarakan harapan keinginannya dan cara-cara yang elegan.

“Saya rasa pemerintah pusat sudah mendengar dan sudah memperhatikan semenjak demo mahasiswa kemarin. Saya rasa presiden sudah komunikasi dengan pimpinan DPR,” tuturnya.

“Kita mengajak kepada seluruh teman-teman pelajar, mahasiswa, untuk bisa menjaga proses demokrasi dengan baik, kita pahami itu jangan sampai ada kerusuhan demokrasi yang harusnya menyampaikan aspirasi dengan baik, tapi ada terprovokasi sehingga akibatnya menimbulkan kerugian,” tambahnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE