Tampil Beda Berani Mengupas Tuntas

Bayarnya Mahal, Warga Kota Serang Ini Pertanyakan Soal Kerap Terjadinya Pemadaman Listrik 

0

KOTA SERANG,PenaMerdeka -Warga Kecamatan Walantaka, Kota Serang  mengeluhkan soal seringnya pemadaman listrik di wilayahnya akibatnya sejumlah aktifitas warga menjadi terganggu.

Seorang warga Lingkungan Bangkalok, Kelurahan Pasuluhan, Kecamatan Walantaka, Iyan Sofiyan mengatakan beberapa hari yang lalu, tempat tinggalnya sering mengalami padamnya listrik.

Menurutnya, bersama warga lain belum mengetahui apa penyebab pemadaman listrik tersebut. Sebab, belum ada keterangan resmi dari pihak PLN setempat.

Selain itu, sekalinya hidup, daya listrik yang dapat dipakai oleh warga berkurang. Bahkan tidak kuat untuk beberapa lampu penerangan.

“Sekarang sering padam listrik, berjam-jam lagi, kalau tidak padam daya listriknya berkurang. Kadang rumah saya listriknya mati tetangga yang lainnya masih hidup listriknya tapi dayanya kurang kuat buat nyalain lampu juga,” ungkap Iyan kepada wartawan, Selasa (28/11/2017).

Ia menjelaskan, peristiwa itu sudah berjalan satu bulan. Padahal, dirinya dan warga selalu tepat bayar listrik.

“Selain itu, bayarnya mahal tapi daya listrik mulai tidak nentu, apalagi kalau malam sering terjadi pemadaman listrik. Sudah satu bulan ini daya listrik tak menentu,” katanya.

Warga lain, Abdul Gafar (40) mengatakan, beberapa hari yang lalu, tagihan listrik yang mulai mencekik. Sementara  penggunaannya dibatasi.

“Saya kan masih pake KWH lama, tidak pakai pulsa. Saya juga pakai yang tegangan 900 watt tapi bayarannya naik drastis yang biasanya 150 ribu menjadi 299 ribu rupiah pemakaian normal sama seperti biasanya,” katanya.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi yang disampaikan PLN setempat soal kerap terjadinya pemadaman listrik tersebut. (rhn)