Zulfikar Demokrat

10 Korban Warga Korut Ditemukan di Teluk Jepang

0

TOKYO,PenaMerdeka – Sepuluh jenazah yang diduga sangat kuat adalah warga Korea Utara (Korut) ditemukan di sekitar Teluk Jepang. Penemuan 10 jenazah tersebut berbarengan dengan adannya ditemukan dua reruntuhan kapal pada wilayah itu.

Ke-10 korban tersebut ditemukan pada lokasi dan waktu yang berbeda. Delapan jenazah, yang diduga berprofesi sebagai nelayan dan ditemukan pada awal pekan lalu wilayah Akita, dengan kondisi rusak parah.

“Dua mayat ditemukan di teluk Jepang dan tempat terpisah, di tepi ombak di pulau Sado, yang berjarak 750 km dari pantai di Korut. Mayat-mayat tersebut mulai berubah, dan tidak ada yang bisa mengidentifikasi mereka,” ujar Hideaki Sakyo, pejabat kepolisian setempat.

Seperti dikutip dari Channel News Asia pada Senin (27/11) lalu, Sakyo menjelaskan ada kotak tembakau Korut, serta suku cadang kapal, dan jaket pelampung dengan sebuah dokumen berbahasa Korea di dekatnya.

Sementara itu, untuk para ahli mengatakan beberapa nelayan Korut terpaksa melakukan perjalanan jauh ke laut agar memenuhi mandat pemerintah Korut untuk mendapatkan hasil tangkapan yang lebih besar.

Mereka yang selamat biasanya meminta agar dikirim pulang dari teluk Jepang. Namun, beberapa di antaranya adalah pembelot yang akhirnya langsung dikirim ke Korea Selatan. (deden)

kanal partai gerindra
Baca Berita Lainnya
Puji Rahman Hakim Perindo

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

quis, Praesent Aenean Aliquam nec at et,