Pejabat Dinkes Banten Dilaporkan Kasus Dugaan Penganiayaan Mantan Istri

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Lantaran diaggap menganiaya mantan istrinya, ‘Mah’ nama inisial, salah seorang pejabat di Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten harus berhadapan dengan hukum. Dini Hartati Lubis, korban dugaan penganiayaan mantan suaminya tersebut sengaja melaporkan Mah ke Mapolres Serang Kota.

Dalam laporannya, ibu tiga anak yang telah setahun bercerai ini mengaku dianiaya oleh mantan suaminya. Menurut Dini, peristiwa penganiayaan yang dialaminya terjadi Sabtu 14 Oktober 2017 lalu.

Setelah berunding dengan keluarganya, akhirnya kasus dugaan penganiayaan itu dilaporkan ke polisi pada 14 November 2017 silam. Korban mengatakan, dari hasil perkawinan dengan Mah mereka kini dikaruniai tiga orang anak.

“Dikruniai tiga anak. Yang pertama ikut bapaknya. Anak kedua dan terakhir tinggal dengan saya,” kata Dini kepada wartawan, Selasa (28/11/2017).

Dini kembali menuturkan, antara dia dan mantan suaminya awalnya tidak mempermasalahkan soal tanggung jawab hak asuh anak. Ia menyebut sepakat kendati sudah pisah.

Namun demikian kata Dini mengaku Mah memang kerap mengunjungi kedua anak yang tinggal bersama korban di Kota Serang. Pada hari kejadian dugaan penganiayaan, Sabtu 14 Oktober 2017, Mah berniat mengajak kedua anaknya untuk menghabiskan akhir pekan bersamanya.

Namun Dini menerangkan, karena keesokan harinya, Minggu 15 Oktober 2017 ada resepsi pernikahan keluarga, ia tidak mengizinkan Mah untuk membawa kedua anaknya tersebut.

“Yaa wajar kan. Namanya acara besar keluarga, saya pingin anak-anak ada di samping saya,” ucap Dini sedih.

Dari situ mulailah keduanya terlibat cekcok mempertahankan sikap masing-masing. Hingga pertengkaran adu mulut tersbut berujung perlakuan fisik dugaan penganiayaan. Lalu kata dia, mantan suaminya itu kemudian menendang dada kiri korban hingga terjatuh.

Tidak berhenti di situ, Mah menurut pengakuan Dini kemudian menendang punggung sebelah kiri. “Rambut saya juga dijambak sampai saya tidak bisa bangun. Dada saya sesak sekali,” tandasnya. (fred)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah