Warga Benda Kota Tangerang Dikagetkan Air Keran yang Keluar Minyak Tanah

0 230

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Warga Kampung Ban-ban RT 03, RW 06, Kelurahan Jurumudi Baru, Kecamatan Benda, Kota Tangerang dikagetkan dengan minyak tanah yang keluar dari air kerannya.

Kejadian itu diketahui terjadi pada Minggu (20/10), sekitar pukul 16.00 WIB pemilik rumah Nasir menyalakan keran air untuk mencuci piring.

Setelah keran dibuka air yang keluar sangat kecil, tetapi setelah 15 menit tiba tiba air keluar sangat kencang dan berwarna putih pekat seperti air beras. Selang beberapa menit, air keluar warna kuning mas dan mengeluarkan bau seperti minyak tanah.

“Awalnya saya hendak cuci piring, karena tak ada air saya nyalakan pompa air. Bukan air yang keluar malah minyak tanah berebarengan dengan air yang berwarna putih seperti air beras,” terang Nasir saat ditemu penamerdeka.com dikediamannya, Selasa (22/10/2019).

Nasir menjelaskan, karena penasaran dirinya mencoba untuk membakar air tersebut, hasilnya air tersebut terbakar dan meyakinkan yang keluar dari pompa air miliknya adalah minyak tanah.

“Sejak Minggu sore keran saya nyalakan terus, sampai saat ini (kemarin) tidak ada perubahan bahkan bau minyak tanah semakin menyengat hingga ke dalam ruang rumah,”paparnya.

Adanya temuan tersebut, ia langsung melaporkan ke RT dan juga Polsek Benda untuk dilakukan pemeriksaan untuk mengetahui apakah berbahaya atau tidak.

Terpisah, Kapolsek Benda, Kompol Doddy Ginanjar menuturkan, kejadian itu diketahui karena adanya laporan masyarak. Setelah mendapatkan laporan, dirinya bersama tim Polsek Benda langsung menuju rumah Nasir untuk dilakukan penyelidikan.

“Kami dapat laporan bahwa ada minyak tanah yang keluar dari sumur salah satu warga, setelah kami cek lokasi ternyata benar pompa air tersebut mengeluarkan bau minyak tanah dan juga air yang berwarna putih pekat,”ungkapnya.

Ia menambahkan, air itu sudah diambil samplenya untuk diteliti terlebih dahulu, dugaan sementara air tersebut mengandung minyak tanah. Karena pada saat diambil dan didiamkan beberapa menit ada bentuk seperti minyak.

“Dugaan sementara air pompa mengandung minyak tanah, permasalahan ini sudah ditangani pihak kelurahan untuk dilakukan penelitian lebih lanjut. Berdasarkan informasi, sempat ada pengeboran tetapi tak keluar minyak dan baru sekarang minyak tersebut keluar,”pungkasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE