Pesan Mahfud MD di Hari Antikorupsi Sedunia

JAKARTA,PenaMerdeka – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK), Senin (9/12/2019).

Kedatangannya tersebut untuk menghadiri peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakorda) di Gedung Penunjang KPK.

Mahfud mengatakan, bahwa korupsi sangat berbahaya bagi keberlangsungan negara. Ia menganalogikan kekayaan negara sebagai nadi Indonesia yang kini terus dipotong oleh korupsi.

“Korupsi memotong urat nadi kehidupan bangsa. Kekayaan negara itu kan nadi, tubuh bangsa Indonesia, tubuh negara Indonesia. Kalau korupsinya banyak berarti nadinya dipotong-potong. Mudah-mudahan kita sadar bahwa itu berbahaya,” ungkap Mahfud kepada wartawan.

Dalam peringatan Hakorda ini, ia berharap kepada setiap warga negara Indonesia untuk ikut mencegah korupsi. Menurutnya, pelaku korupsi jangan sampai diberikan ruang, serta hukum untuk koruptor harus ditegakkan.

“Semoga ini menjadi momentum untuk menyadarkan kita semua untuk mencegah, kemudian dan menindak tentu saja setiap pelangggaran, atau setiap korupsi yang terjadi,” katanya.

Hari Antikorupsi Sedunia ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh, yakni Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Ketua KPK Agus Rahardjo, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo, dan sejumlah pejabat lainnya. (jo/deden)

Disarankan
Click To Comments