Banten Kantongi Prestasi Soal Implementasi Pencegahan Korupsi

0 235

JAKARTA,PenaMerdeka – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten berhasil meraih penghargaan Capaian Implementasi Pencegahan Korupsi dalam Peringatan Hari Anti Korupsi Dunia (Hakordia) 2019.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin kepada Gubernur Banten, Wahidin Halim di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2019).

Wahidin mengatakan, penghargaan ini turut menunjukkan upaya dan kerja keras Pemprov Banten dalam mencapai tata kelola pemerintahan yang baik. Penghargaan ini juga pertama kalinya diraih Banten sejak pertama kali dibentuk.

Kata Gubernur juga, penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh aparatur Pemprov Banten yang berkomitmen penuh dalam menciptakan pemerintahan yang bersih di bumi Banten yang tercinta.

“Harus dapat menunjukkan bahwa Banten berkomitmen dalam pencegahan korupsi ke depan yang lebih baik lagi. Karena tanpa korupsi, Banten kuat Indonesia maju,” tegas pria yang kerap disapa WH.

Sementara itu, Wakil Presiden RI KH Ma’aruf Amin menambahkan, pencegahan korupsi merupakan upaya penyadaran publik terhadap bahaya kejahatan korupsi.

“Korupsi merupakan kejahatan sistemik dan mengganggu pembangunan,” tambah Ma’aruf Amin. (red)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...