Pemkab Bekasi ads HPN 2020

ICW Pesimis Sama Kelima Pimpinan KPK yang Baru Dilantik 

0

JAKARTA,PenaMerdeka – Indonesia Corruption Watch ( ICW) pesimis dengan pimpinan KPK baru yang dilantik Presiden Joko Widodo hari ini di Istana Negara. Peneliti ICW, Kurnia Ramadhana mempertanyakan kelima pimpinan KPK tersebut dalam memimpin KPK nantinya.

“Kita sebenarnya pesimis mereka punya visi terkait pemberantasan korupsi yang benar-benar akan membawa KPK ke arah yang lebih baik,” kata Kurnia di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (20/12).

ICW juga menilai kelima pimpinan KPK itu tidak memiliki integritas dalam upaya pemberantasan korupsi di Indonesia. Terlebih, kata Kurnia, salah satu pimpinan KPK diduga pernah melanggar kode etik.

“Hal ini terkonfirmasi ketika salah satu di antara pimpinan KPK tersebut diduga pernah melanggar kode etik. Selain itu juga tidak patuh dalam melaporkan harta kekayaan pada KPK (LHKPN),” ungkapnya.

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo kabarnya akan melantik pimpinan KPK yang baru untuk periode 2019-2023. Pelantikan itu rencananya dilakukan di istana negara pada hari ini sekitar pukul 14.30 WIB.

Pimpinan KPK yang akan dilantik adalah Irjen Firli Bahuri, Alexander Marwata, Nurul Ghufron, Lili Pintauli Siregar Nawawi Pomolango. (jo/deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...