Menag Sampaikan Belasungkawa Atas Wafatnya Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah

JAKARTA,PenaMerdeka – Menteri Agama Fachrul Razi menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, KH Yunahar Ilyas.

Diketahui, KH Yunahar Ilyas menghembuskan napas terakhirnya di RS Sardjito, Yogyakarta, pada Kamis (02/01) pukul 23.47 WIB.

“Kami berduka dan turut berbelasungkawa atas berpulangnya KH Yunahar Ilyas kemarin,” kata Fachrul Razi di Kantor Kemenag, Jakarta, Jumat (3/1/2020).

Menurutnya, KH Yunahar Ilyas akan dimakamkan pada hari ini, di Yogyakarta. Fachrul mengatakan dirinya berhalangan menghadiri pemakaman KH Yunahar Ilyas, namun dari Kemenag akan diwakilkan Kakanwil Yogyakarta.

“Pemakamannya rencananya di Yogyakarta. Kami kebetulan berhalangan hadir, tidak bisa ke Yogyakarta. Tapi InsyaAllah Kakanwil Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta akan mewakili ke sana,” jelas Menag.

Sebagai informasi, KH Yunahar Ilyar, lahir di Bukittinggi, Sumatera Barat pada 22 September 1956. Almarhum menjadi anggota Muhammadiyah sejak 1986.

Ia pun diamanahkan sebagai Ketua Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah untuk periode 2005-2010, 2010-2015, dan 2015-2020. (jo/deden)

Disarankan
Click To Comments