Kapolres Metro Tangerang Kota Resmi Diganti

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Abdul Karim resmi diganti oleh Kombes Pol Sugeng Hariyono.

Sebelumnya Kombes Pol Sugeng Hariyanto menjabat Kabid TIK Polda Metro Jaya, dan Kombes Abdul Karim selanjutnya akan melanjutkan sekolah ke Sespim TNI.

Selama setahun, Abdul Karim menjabat sebagai Kapolres Metro Tangerang Kota banyak sekali tantangan yang dihadapi.

Mulai dari Pilpres, Pileg, Pilkades dan yang terakhir sebelum pendidikan dia harus menyelamatkan warga Kota Tangerang yang tertimpa musibah banjir.

Tak hanya itu, Ia juga mencetuskan Patria Tama (PT) 95 dan juga merancang gedung polres baru, yang akan dibangun tahun ini dengan konsep “Smart Office” yang terletak di Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Menurut Karim, selama menjabat sebagai Kapolres banyak sekali tantangan di Kota Tangerang. Apalagi, di tahun 2019 banyak sekali agenda besar yang dihadapi untuk menjaga kondusifitas Kota Tangerang.

“Alhamdulillah, tantangan itu saya lewati selama setahun kemarin. Pilpres, Pileg, Pilkades dan yang terakhir sebelum saya meninggalkan Kota Tangerang, saya harus turun menyelamatkan warga yang terkena musibah banjir di wilayah Ciledug,” ujarnya kepada wartawan.

Karim menambahkan, Kota Tangerang ini banyak sekali keaneragaman masyarakatnya, tetapi dari keanekaragaman tersebut masyarakat masih tetap konsisten dan komitmen menjaga kemanan dan kondisfitas wilayah.

“Semua terbukti pada saat hajat politik beberapa waktu lalu, walaupun berbeda pilihan Kota Tangerang tetap aman dan tidak ada masyarakat yang terprovokasi oleh isu-isu yang bisa memecahkan perdamaian yang sudah terjaga dengan baik,” paparnya.

Ia berpesan, kepada masyarakat Kota Tangerang untuk tetap terus menjaga kondusifitas keamanan wilayah. Dengan tetap bersinergi dan bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menjaga Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan, selepas saya menjadi Kapolres di Kota Tangerang ini kemanan wilayah dan perdamaian tetap terjaga dengan baik. Saya minta masyarakat untuk bisa terus melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian dalam pengamanan wilayah,” tukasnya.

Sementara itu, Kapolres baru Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto menuturkan, baru saja menginjak Kota Tangerang dirinya harus turun kelapangan bersama Kapolda untuk memantau wilayah banjir yang ada di Ciledug Indah.

“Usai saya melakukan serah terima jabatan dengan Pak Karim, saya langsung di ajak Pak Kapolda untuk memantau kondisi banjir di Ciledug Indah. Alhamdulillah, sudah mulai membaik dan mudah-mudahan ketika saya menjabat sebagai Kapolres di Kota Tangerang bisa melalui tantangan kedepan,” tuturnya.

Lebih lanjut Sugeng mengatakan, bahwa dirinya sudah banyak mendapat masukan dari Kapolres sebelumnya, bahwa Kota Tangerang ini menurut Kapolres lama adalah kota yang luar biasa.

Apalagi sebagai penyanggah ibu kota, harus benar-benar fokus menjaga kemanan dan kondisifitas Kota Tangerang.

“Saya berharap, kedatangan saya di Kota Tangerang bisa disambut dengan baik oleh masyarakat. Saya akan siap membantu dan melayani masyarakat Kota Tangerang, selain itu saya juga akan terus berkoordinasi dengan Pemkot Tangerang, DPRD kota Tangerang dan juga Kodim 0506/Tgr untuk bersama membangun Kota Tangerang,” pungkasnya. (puji rahmat hakim)

Disarankan
Click To Comments