Ramadhan Kab Bekasi

Kelurahan Ogah Gerak, Warga Cipondoh Tangerang Semprot Disenfektan Mandiri Bareng Komunitas Rx King

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Warga Poris Plawad Sasak, Kelurahan Poris Plawad Indah, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang melakukan semprot disenfektan secara mandiri ke ratusan rumah warga. Hal itu guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Minggu (29/3/2020).

Tokoh Masyarakat serempat, Nachrawi mengatakan, bahan penyemprotan itu diakuinya dibuat secara mandiri. Sebab, harga disenfektan kini meroket serta belum adanya Gerakan dari Kelurahan Poris Pelawad Indah.

Namun demikian, dalam pembuatannya dilakukan dengan tetap mengikuti panduan yang dikeluarkan Dinas Kesehatan, baik meliputi jenis bahan utama, komposisi maupun volumenya sehingga menjadi cairan Disinfektan.

“Ini bentuk kecemasan warga akan bahaya Virus Covid-19, alhamdulillah berkat sumbangan sukarela dari semua warga yang terkumpul hingga dapat melaksanakan penyemprotan di wilayah kami,” katanya saat ditemui.

“Memang belum ada action dari kelurahan, makanya kita swadayakan ke warg,” tambah pria yang kerap disapa Cing Rawi itu.

Tidak hanya itu, para warga pun sekaligus mensosialisasikan tentang bahaya virus asal dari Kota Wuhan itu. Salah satunya adalah, harus diperjuangkan dengan berikhtiar untuk berperilaku hidup bersih, sehat dan pembatasan jarak antar individu (Physical Distancing).

Hal senada juga diungkapkan Ketua Riders Rawa King Cipondoh (RKC) Puadul Husna, rasa Panik, cemas akibat banyaknya informasi dan pemberitaan tentang semakin merebaknya penularan Corona. Yang dapat menyebabkan daya tahan tubuh menurun sehingga rentan terhadap penyakit termasuk infeksi Covid-19.

“Dalam situasi krisis akibat Covid-19 seperti saat ini, warga harus selalu berpikir positif, sabar dan tetap tenang agar mentalnya menjadi sehat, sehingga daya tahan tubuhnya juga tidak menjadi lemah. Dengan daya tahan tubuh yang terjaga baik, maka dengan sendirinya tubuh tidak mudah terkena penyakit,” tutur Puad.

Ia juga berharap, ada nya bantuan dari para wakil rakyat yang duduk dikursi DPRD Kota Tangerang dalam hal pencegahan wabah ini.

“Saya berharap para anggota dewan dapat memeberikan bantuan dalam upaya menjaga masyarakat agar tidak terjangkit wabah ini,’ pungkas Puad yang juga Ketua Rw 04 Kelurahan Poris Pelawad Indah Kecamatan Cipondoh. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...