Ramadhan Kab Bekasi

Gubernur DKI Imbau Masyarakat Tidak Mudik

CEGAH PENYEBARAN CORONA

0

JAKARTA,PenaMerdeka – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengimbau masyarakat tidak keluar dari Jakarta, khususnya mudik ke kampung halaman. Hal itu menurutnya untuk mencegah potensi penyebaran virus corona.

“Kami meminta kepada seluruh masyarakat Jakarta untuk tidak meninggalkan Jakarta ke luar, khususnya ke kampung halaman,” kata Anies di Balai Kota Jakarta, Sabtu (28/3) sore.

Menurut Anies kesehatan masyarakat lebih terjamin jika tetap tinggal di rumah. Perjalanan ke kampung halaman juga berpotensi membawa penularan penyakit.

“Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa bapak ibu saudara sekalian sehat dan bila membutuhkan pelayanan kesehatan, kami bisa memberikan bantuan,” jelasnya.

Anies menambahkan, meski fasilitas kesehatan di Jakarta terbatas, namun setidaknya lebih lengkap dibandingkan di daerah. Untuk itu, sekali lagi dia meminta agar masyarakat tidak mudik, terlebih jika berstatus orang dalam pemantauan (ODP).

“Jadi saya berharap kepada semuanya ambil sikap bertanggung jawab dengan tetap tinggal di Jakarta dan jangan pulang kampung apalagi bila yang bersangkutan berstatus sebagai Orang Dalam Pemantauan,” imbuhnya. (rur)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...