HUT RI 76

Walikota Tangerang Klaim Angka Kasus Corona Menurun Sejak PSBB Diterapkan

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengklaim angka penyebaran virus corona (Covid-19) di Kota Tangerang menurun. Penurunan itu sejak diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak Sabtu (18/4/2020) kemarin. 

“Data terakhir pas PSBB empat hari ini terjadi penurunan kasus yang sakit,” terang Arief saat ditemui di Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang, Selasa (21/4/2020).

Ia merinci, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) tiga hari ini menurun setengah. Sekarang, kata dia tinggal delapan kasus. “Ini PDP tiga hari ini turun setengah tinggal delapan di Senin (20/4/2020),” ucapnya.

Lalu, untuk orang dalam pengawasan (PDP) puncaknya 139 kasus dalam hitungan per-hari pada Selasa (7/4/2020) kemarin. Sekarang katanya, mulai menurun dari 61, 23 dan sekarang menjadi 17 kasus.

“Sementara pasien positif per-hari dari 11, 10 sekarang tinggal tujuh selama PSBB diterapkan,” tururnya.

Arief berharap, dengan hasil tersebut bisa efektif. Namun, pihaknya juga bakal mengevaluasi setelah 14 dilaksanakan PSBB di Kota Tangerang.

“Nanti kalau udah satu minggu atau dua minggu bisa lebih jelas. Tapi bisa juga yang terpapar minggu kemarin baru ketahuan minggu ini,” tukasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments