Warga yang Sudah Mudik Diimbau Tidak Kembali ke Kota Tangerang

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah menghimbau agar masyarakat terdampak Covid-19 yang pulang ke kampung halaman karena tidak punya pekerjaan agar tidak kembali ke Kota Tangerang.

“Saya himbau tidak perlu kembali, karena di Kota Tangerang perusahaan yang tutup cukup banyak, yang di PHK juga cukup banyak. Lalu banyak perusahaan pindah ke daerah,” terang Arief usai rapat dengan Organisasi Perangkat Daerah Kota Tangerang, Selasa (26/5/2020).

Arief menjelaskan, dengan banyaknya PHK dan relokasi pabrik tersebut, saat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tengah berupaya mengembangkan kota melalui potensi sumber daya manusia yang ada.

“Kita fokus pengembangan yang ada di dalam kota,” tuturnya.

Sementara terkait arus balik, Kota Tangerang juga melakukan pengetatan wilayah serta berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Tangsel dan Kabupaten Tangerang.

“Kita kaji sama-sama. Termasuk (pemudik) yang balik ke kontrakan. Misal punya kerjaan tapi sedang off (libur), harus dikarantina wilayah, bisa di posyandu atau kelurahan,” tukas Arief. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE