82 Ribu Kendaraan Arus Balik ke Jakarta Dipaksa Putar Arah

JAKARTA,PenaMerdeka – Memutus mata rantai Corona Virus Deases (Covid)-19, jajaran Polri membuat 116 titik pos pengamanan (Pospam) arus balik Lebaran Idul Fitri 1441 hijriah yang menuju ke Jakarta.

Alhasil, hingga berita ini diturunkan dari data Korlantas Polri ada sebanyak 82000 kendaraan yang terpaksa berputar arah lantaran larangan kembali ke Jakarta.

Pospam pennyekatan yang dibuat Polri dibuat sepanjang Jawa Timur hingga Lampung.

“116 Pospam (pos pengamanan) penyekatan untuk arus balik. Kami laksanakan secara maksimal di titik tersebut. (Pos pantau) itu dari Jawa Timur sampai dengan Lampung,” kata Kakorlantas Polri Irjen Istiono kepada wartawan di Gedung Korlantas Polri, Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan, Selasa (26/5/2020).

116 titik penyekatan itu berada di wilayah Polda Metro Jaya. Sisanya penyekatan dilakukan di Lampung, ruas tol, jalur Pantura, jalur tengah dan selatan pulau Jawa.

“Hasil sampai saat ini bahwa sampai hari H+1, kendaraan yang kita putar balikkan hingga kini sebanyak 82.000 lebih, kemudian travel gelap yang masih kita tahan sebanyak 605,” ungkapnya.

Dikabarkan sebelumnya, untuk bisa memasuki akses ke Jakarta harus mengantongi surat izin keluar masuk (SIKM) dari Pemorov DKI Jakarta. (yud/red)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...