Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Ciptakan Brand Baru, Pemprov DKI Bakal Ubah Nama OK Otrip

53

JAKARTA,PenaMerdeka – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal mengubah nama OK Otrip yang selama ini menjadi program integrasi antarmoda di Jakarta. Sebab, Anies Baswedan selaku Gubernur DKI dan pihaknya ingin menciptakan brand baru.

“Insya Allah dalam waktu dekat, sistem transportasi umum massal terintegrasi bakal mempunyai brand baru. Brand menggambarkan sistem dari integrasi antarmoda transportasi,” terang Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (1/10/2018).

Anies menjelaskan, nama OK Otrip hanya digunakan pada saat tahapan penguji coba saja. Saat ini, uji coba tersebut telah berakhir dan namanya akan diganti saat program ini sudah resmi diterapkan.

Namun kata Anies, belum ada nama yang pasti sebagai pengganti nama sistem tersebut Anies mengatakan, namanya masih digodok.

“Namanya tengah digodok. Ini sedang dalam proses finalisasi. Nama program ini diganti karena Pemprov DKI menginginkan nama yang memiliki makna integrasi,” paparnya.

Anies menambahkan, hal tersebut bukan hanya angkut kecil dan bus transjakarta saja melainkan juga mass rapid transit (MRT) hingga light rail transit (LRT).

“Harapannya BRT, MRT, LRT, medium bus, mikrobus, terintegrasi dalam satu sistem ini karena itulah payungnya nama transportasi integrasi,” pungkas Anies.

Seperti diketahui, nama program OK Otrip mulai diperkenalkan ketika Anies Baswedan dan Sandiaga Uno berkampanye dalam Pilkada DKI 2017. Program itu pertama kali diuji coba pada (15/1/2018) lalu. (deden/uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...