Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

BPS Klaim Penduduk Miskin di Banten Menurun

69
SERANG,PenaMerdeka – Penduduk miskin atau berpenghasilan rendah di Banten diklaim sudah menurun. Hal itu diungkapkan langsung oleh Agoes Soebeno, selaku Kepala BPS (Badab Pusat Statistik) Provinsi Banten. 
Agoes mengatakan, jumlah itu terhitung dengan pengeluaran per kapita dan per bulan di bawah garis kemiskinan di Banten mencapai 661,36 ribu orang (5,24 persen) pada Maret 2018.
“Ini menunjukkan bahwa penduduk miskin mengalami penurunan sebanyak 38,47 ribu orang dibandingkan dengan kondisi pada bulan September tahun 2017 lalu yang sebesar 699,83 ribu orang (5,59 persen),” terang Agoes.
Menurutnya, ada 27 provinsi yang mengalami penurunan persentase. Lima diantara provinsi dengan penurunan persentase tertinggi yaitu Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, Jawa Barat, Banten dan Sulawesi Tenggara.
Penurunan jumlah kemiskinan ini tidak lepas dari kepemimpinan Wahidin Halim-Andika Hazrumy sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur yang dari awal berkomitmen mengentaskan kemiskinan.
Sebagai solusinya, mereka bertekat untuk menciptakan iklim investasi melalui perbaikan perizinan, infrastruktur, regulasi tenaga kerja, fasilitas sumber energi dan menciptakan keamanan serta ketertiban agar meningkatkan daya saing daerah.
Selanjutnya, pemberdayaan ekonomi bagi penduduk miskin, khususnya mengarah ke pertanian dan nelayan. Tidak kalah penting adalah peningkatan kemampuan angkatan kerja untuk memasuki dunia kerja melalui peningkatan fungsi Balai Latihan Kerja dan fungsi pendidikan formal lainnya. (abdul)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...