Telan Anggaran Rp75 Miliar, Pemprov DKI Revitalisasi Trotoar di Jakarta Pusat

0 355

JAKARTA,PenaMerdeka – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta revitalisasi trotoar di sejumlah kawasan ibu kota tersebut, yakni di Jalan Kramat Senen, Salemba Raya, Cikini Raya, hingga Pegangsaan Timur.

Penataan itu dilakukan sejak 12 Juni 2019 kemarin sampai ditargetkan selesai pada jangka waktu enam bulan kedepan atau pada Desember 2019.

“Proyek revitalisasi trotoar mulai dikerjakan pada 12 Juni kemarin. Targetnya selesai bulan Desember 2019 mendatang,” terang Hari Nugroho, Kepala Dinas Binamarga DKI Jakarta.

Pada penataan, trotoar yang saat ini sudah ada nantinya bakal dilebarkan menjadi sekitar empat sampai tujuh meter sehingga para pejalan kaki bisa lebih leluasa.

Hari juga mengaku, pihaknya telah berkordinasi dengan Dinas Perhubungan DKI terkait dengan arus lalu lintas di lokasi.

Selain itu, ia bersama dengan Walikota Jakarta Pusat sudah berkordinasi dengan Dinas UMKM DKI Jakarta terkait banyaknya pedagang yang kerap mangkal.

“Arus lalu lintas tak ada perubahan, kita koordinasi dengan dishub untuk semua berjalan dengan baik. Selain itu kami koordinasi dengan walikota beserta jajarannya untuk penertiban PKL,” imbuhnya.

Sebagai informasi, revitalisasi trotoar tersebut bakal menelan anggaran sekitar Rp 75 Miliar.

Sebab, trotoar yang saat ini belum ramah disabilitas. Selain itu masih ada juga beberapa trotoar yang terputus dan juga bergelombang. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE