Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

Tahun Lalu Dibandrol Rp1 Triliun, Real Madrid dan MU Berebut Donny Van de Beek

BURSA TRANSFER MEMBIDIK PEMAIN AJAK VAN DE BEEK

AMSTERDAM,PenaMerdeka – Nama Donny van de Beek menjadi buruan klub besar pada bursa transfer kali ini. Dan CEO Ajax Amsterdam, Edwin van der Sar, mengakui jika klub ternama asal Spanyol dan Inggris yakni Real Madrid dan Manchester United bersaing untuk mendapatkan tanda tangan pemain asal negeri kincir angin itu.

Seperti diketahui, pemain binaan Ajak Amsterdam diketahui tercatat sebagai pemain yang mengantongi bakat lebih ketimbang pemain tengah lainnya di kancah sepak bola Eropa.

Dan buktinya torehan prestasi yang dimilikinya adalah dengan koleksi 10 gol dan 11 assist dari 37 pertandingan di seluruh ajang pada musim ini.

Performa Van de Beek yang baru berusia 23 tahun memang membuat Real Madrid kepincut. Los Blancos butuh pemain seperti Donny van de Beek untuk menjadi suksesor Luka Modric yang telah berusia 34 tahun.

Demi mendapatkan pemain Timnas Belanda itu, Madrid bakal melakukan pendekatan kepada Ajax. Dana 45 juta euro (Rp 715 miliar) siap digelontorkan Los Blancos untuk memboyong Donny van de Beek ke Santiago Bernabeu, pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Akan tetapi, Real Madrid tak sendirian dalam perburuan Van de Beek. Manchester United juga tertarik mengamankan tanda tangan Donny van de Beek. MU berencana menggelontorkan 49 juta poundsterling (Rp 769 miliar) demi menebus sang pemain dari Ajax.

Sementara dikabarkan saat ini, Donny van de Beek masih terikat kontrak bersama Ajax Amsterdam hingga 30 Juni 2022. Dan tentunya Ajax tidak akan menjual pemain kelahiran 18 April tersebut dengan harga murah.

Tahun lalu, Ajax membanderol Van de Beek 65 juta euro atau Rp 1 triliun. Namun, de Godenzonen juga bisa menaikkan harga itu karena sang pemain menjadi bidikan banyak klub elite Eropa.

“Sudah jelas bahwa klub-klub seperti Real Madrid dan United menunjukkan minat pada Donny van de Beek,” kata Van der Sar. (uki/dbs)

 

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...