Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Les Blues Prancis Benamkan Wakil Amerika Latin Uruguay 2-0

0 381

RUSIA,PenaMerdeka – Perempat final Piala Dunia yang mempertemukan Uruguay kontra Prancis berakhir dengan skor O-2 untuk tim berjuluk Les Blues di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (6/7/2018).

Otomatis Prancis melaju ke semifinal dan akan bersua pemenang laga Brasil vs Belgia yang berlangsung, Sabtu (7/7/2018) dinihari WIB.

Laga yang mempertemukan tim perwakilan benua Amerika Latin yang menempatkan Uruguay dan tim asal Eropa diwakili Les Blues Prancis berlangsung menarik.

Sejak babak pertama saja jual beli serangan ke dua tim sudah terjadi. Antara kesebelasan langsung memperagakan permainan cepat.

Uruguay sejatinya membuka peluang mencetak gol pada menit ke-6 lewat Cristhian Stuani. Namun tendangan penyerang Girona ini masih melebar dari gawang Hugo Lloris.

Pelatih Uruguay, Oscar Tabarez, sengaja memasukan Stuani lantaran sebagai rekan duet Luis Suarez setelah Edinson Cavani mengalami cedera dalam pertandingan hidup mati tersebut.

Les Blues tak tinggal diam dan merespon lewat sundulan Kylian Mbappe sepuluh menit berselang dari peluang Stuani. Namun tak berbuah gol.

Setelah itu jalannya laga lebih banyak berkutat di lini tengah karena ketatnya duel kedua negara.

Raphael Varane menjadi pahlawan kebuntuan. Sebab, Prancis yang cukup kesulitan menembus lini pertahanan Uruguay justru mampu mencetak gol lebih dahulu lewat bek andalan Real Madrid tersebut pada menit ke-40.

Raphael Varane mampu memanfaatkan tendangan bebas dari Antoine Griezmann sang penyerang andalan Atletico Madrid.

Rupanya kendati tertinggal satu gol, anak asuhan Oscar Tabarez punya peluang emas untuk menyamakan kedudukan lewat tandukan Martin Caceres memanfaatkan umpan tendangan bebas Lucas Torreira pada menit ke-44.

Namun penyelamatan gemilang kiper Les Blues Hugo Lloris akhirnya meruntuhkan semangat pemain Uruguay untuk menyamakan kedudukan.

Skor 1-0 untuk keunggulan Prancis pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Uruguay pada babak ke dua yang tertinggal satu gol langsung meningkatkan ritme serangan. Saat berusaha menyamakan kedudukan petaka justru hadir bagi Uruguay yang berjuluk La Celeste.

Blunder fatal penjaga gawang Fernando Muslera saat salah mengantisipasi tendangan jarak jauh penyerang Les Blus Antoine Griezmann membuat Prancis unggul 2-0 pada menit ke-61.

Unggul dua gol membuat anak asuhan Didier Deschamps cenderung bermain aman dengan menguasai bola selama mungkin untuk mengamankan hasil kemenangan.

Hingga wasit Nestor Pinata asal Argentina meniup peluit panjang kedudukan tetap 2-0 untuk keunggulan Les Blues. (ari/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...