HUT RI 76

750 Video Pembelajaran Online Karya Guru Kota Tangerang Sabet Rekor Muri

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sebanyak 750 video pembelajaran masa pandemi Covid-19 hasil karya guru Kota Tangerang berhasil menyabet rekor muri pada Senin (13/7/2020).

“Baru saja guru dan dinas pendidikan dapat rekor Muri kaitan pembuatan 750 video pembelajaran,” terang Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah selepas launching di Gedung Puspemkot Tangerang.

Arief mengatakan, ratusan video pembelajaran itu diluncurkan dalam rangka menunjang proses kegiatan belajar-mengajar (KBM) di tengah pandemi COVID-19, yang mengutamakan pembelajaran online.

“Semoga anak-anak tetap semangat belajar terus kreatif dibimbing guru-guru dan semoga nanti masyarakat yang kesulitan akan kita berikan bantuan, sehingga bisa ikut proses KBM,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin menjelaskan, video pembelajaran ini diproduksi guru-guru di Kota Tangerang.

Video pembelajaran untuk studi tingkat SD dan SMP ini pun akan diunggah ke dalam aplikasi Tangerang Live. Dengan kekerjasama Dinas Kominfo Kota Tangerang.

“Jadi nanti sistemnya Dinas Pendidikan akan unggah video pembelajaran tersebut ke aplikasi Tangerang LIVE, lalu bisa diunduh wali murid ataupun murid itu sendiri,” jelas Jamaluddin.

Jamaluddin berharap, para wali murid dapat mengkomunikasikan adanya masalah, jika terdapat kesulitan dalam mengunduh ataupun mempelajarinya kepada guru di sekolah masing-masing melalui pesan daring.

“Jadi nanti pun guru akan membimbing wali murid maupun murid itu sendiri untuk mempelajari video pembelajaran tersebut,” pungkasnya. (Hisyam)

Disarankan
Click To Comments