Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

Penampakan Titik Lampu Merah di Serang Ini Mirip Garis Start Moto GP

JARAK PENCEGAHAN COVID-19

SERANG,PenaMerdeka – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Banten dan Satlantas Polres Serang, melakukan pengecatan marka jalur berhenti sepeda motor di sejumlah titik lampu merah mirip layaknya garis start layaknya ajang Moto GP.

Hal tersebut guna pencegahan penyebaran virus covid-19. Uniknya, pengecatan marka tersebut mirip dengan garis start di Sirkuit pada balapan motor.

Direktur Lalu Lintas Polda Banten, Kombes Pol Rudi Purnomo mengatakan, pengecetan tersebut agar pengendara roda dua dapat berjaga jarak di jalan raya.

“Dengan adanya Pandemi Covid-19 ini, kami Polda menerapkan aturan baru bagi pengguna jalan, khususnya roda dua agar tetap menjaga jarak saat berhenti di traffic light,” ucapnya Kamis (16/7/2020).

Ia menambahkan, virus Covid-19 bisa menyerang siapa saja dan di mana saja, sehingga perlu menerapkan physical distancing dan protokol kesehatan di semua tempat.

“Dengan adanya tempat berhenti dengan jaga jarak seperti ini, maka pengendara akan aman dan terhindar dari penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Pembuatan marka physical distancing tersebut, sambungnya, merupakan inovasi dari Kapolri dan Kakorlantas dalam upaya memutuskan rantai Covid-19.

“Saya harap, dengan adanya peraturan baru ini, masyarakat meningkatkan kedisiplinannya lagi. Karena ini demi kebaikan bersama agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19 lebih meluas lagi,” harapnya. (dra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...