Jenderal Andika Perkasa Optimis Pemerintah Segera Gelontorkan Anggaran untuk Obat Covid-19

JAKARTA,PenaMerdeka – Kepala Staf Angkatan Daerah (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa pemerintah segera memberikan anggaran untuk memproduksi obat Covid-19 secara massal.

“Saya yakin anggaran ini akan diberikan sehingga tidak semata-mata akan dijual begitu saja. Mungkin penanganan pertama harus ada anggaran pemerintah yang diturunkan sehingga cepat,” ujar pria yang juga Wakil Ketua I Pelaksana Tim Pelaksana Komite (PCPEN) di Mabes AD, Jakarta, Sabtu (15/8/2020).

Jenderal Andika mengatakan, produksi harus segera dilakukan agar masyarakat segera bisa mendapatkan obat yang telah melalui uji klinis. Obat tersebut telah diuji secara klinis sejak Maret.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid mengapresiasi atas temuan tersebut dan akan siap mendukung dan memberi kesempatan untuk karya anak bangsa. Khususnya dalam pembuatan obat penawar covid-19.

“Saya harap pemerintah dapat dengan cepat untuk menindaklanjuti karena kita tak mungkin terus menerus bersembunyi dari COVID-19,” ujar dia. (Jirur)

Disarankan
Click To Comments