Koalisi Tanpa Mahar, PSI Sebut Bisa Tarik Suara Golput Pilkada Tangsel

BELUM TENTUKAN ARAH POLITIK PILKADA KOTA TANGSEL

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Azmi Abubakar politisi PSI hingga sekarang mengklaim masih berhitung tentang arah politik di pilkada Kota Tangsel. Sebab, pertaruhannya, PSI potensi menyedot suara golongan putih (golput) dalam Pilkada Tangsel 2020.

“Kami sekarang masih berjuang karena kader internal PSI bakal mencalonkan juga dalam pilkada,” ucapnya dihubungi penamerdeka.com via telefon, Minggu (16/8/2020).

Pasalnya kata Ketua DPW PSI Provinsi Banten ini, pemilih di partainya saat Pileg 2019 lalu juga banyak terdapat dari kaum milenial.

Mereka terafiliasi lantaran semangat anti korupsi, anti toleransi dan perubahan. Maka itu kata dia, tanggung jawab partai sebagai pilar demokrasi harus membawa pemilih ke pasangan calon pilkada yang tepat.

“Jangan sampai salah memilih. Maka itu supaya tidak salah kita sedang memonitor dan menggali informasi kepada paslon mana nanti berkoalisi. Komunikasi dengan pihak terkait masih berjalan,” tukasnya.

Golput Pilkada Kota Tangsel
Azmi Abubakar Ketua DPW PSI Provinsi Banten

 

Azmi beralasan, suara PSI dengan mengantongi empat (4) kursi di DPRD artinya sangat signifikan untuk jadi kunci memenangkan Pilkada Kota Tangsel nanti.

Padahal saat pileg tidak mempunyai saksi-saksi di setiap TPS. Artinya ada catatan penting ketika kami berada dalam satu kubu Paslon tertentu.

Sebab, selain bisa mengambil swing voter, namun biaya koalisi yang ditentukan PSI juga tanpa meminta mahar.

“Saya pastikan 1000% tanpa mahar. Juga biaya saksi saat pileg lalu juga tanpa dikeluarkan. Jadi kalau dengan perahu PSI mengurangi biaya pencalonan. Hanya saja harus yang satu visi dan misi,” tegas Azmi.

Dia kembali menyebutkan, penggodokan calon dan komunikasi pencalonan masih tetap akan dilakukan PSI. Dan kemungkinan besar masih tetap dengan pencalonannya atau berkoalisi dengan paslon lain.

“Bisa jadi hingga batas akhir pendaftaran paslon di KPU. Bisa juga akan ada kejutan lain hingga injurytime,” ucapnya ketika ditanya batas penentuan arah politik PSI di Pilkada Tangsel (red).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...