Brak! Satu Minibus di Lengkong Tangsel Tertimpa Tiang Kabel

TIANG TAK KUAT MENAHAN BEBAN KABEL

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Diduga lantaran tak kuat menahan beban kabel, dua unit tiang kabel diduga milik telkom dan PJU di Jalan Astek, Lengkong Gudang Timur, Serpong, Kota Tangsel roboh.

Tak ayal akhirnya menimpa sebuah minibus warna hitam dengan plat nomor B 1558 FKZ.

Muhamad Adi (34) warga sekitar mengatakan, kejadian pada Selasa (18/8/2020) sekitar pukul 12.50 WIB.

“Ada mobil warna hitam dari arah Lengkong Gudang Timur (Serpong) menuju arah Jombang Ciputat ketiban dua tiang kabel,” ungkap Adi ditemui penamerdeka.com, Selasa (18/8/2020).

Tiang disertai kabel-kabel tersebut menimpa kap bagian belakang mobil merek Daihatsu Luxio dengan nomor polisi B 1558 FKZ.

Meski menyebabkan macet dan banyak pengendara roda putar arah balik, beruntung sopir maupun tiga orang penumpang minibus berhasil keluar menyelamatkan diri.

“Macet mas, soalnya mobil yang tertimpa tiang itu di tengah jalan. Banyak yang putar balik, kalau motor nekat merunduk dan nerabas terus,” ucap Adi menambahkan.

Kendaraan apes ini, tak bisa bergerak karena tersangkut sekitar 10 jenis kabel dari kedua tiang yang panjangnya sekitar 7-8 meter.

Beberapa warga ramai hingga menyaksikan di tepi jalan. Mereka was-was jika saeandainya kabel-kabel tersebut mengalirkan arus listrik.

Menurut Adi, sejak kemarin memang kondisi kedua tiang sudah miring ke arah jalan. Diduga pondasi tiang keropos, dan kabelnya sering tersangkut truk besar saat melintas.

“Dari kemarin tiangnya itu sudah miring banget,” tukasnya. (sg)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...