Sekolah di Kota Serang Mulai Gelar KBM Tatap Muka

BARU 200 DARI 7000 GURU IKUT RAPID TEST

SERANG,PenaMerdeka – Mulai hari, sejumlah sekolah SD dan SMP negeri di Kota Serang memberlakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka.

Berdasarkan pantauan, ada beberapa sekolah yang sudah menerapkan langsung, dan ada sejumlah sekolah yang masih melakuka persiapan.

Di hari pertama KBM tatap muka, baik Pemkot dan DPRD Kota Serang melakukan pemantauan secara langsung ke sekokah di Kota Serang.

Di temui disela monitoring, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang Nursalim mengatakan, sebagian besar sekolah sudah siap menerapkan protokol kesehatan.

“Di monitoring pertama ini, saya cek tadi hampir pada memenuhi persyaratan protokol covid-19,” ucapnya di SDN 3 Kota Serang, Selasa (18/8/2020).

Meski begitu, pihaknya akan terus melakukan pengecekan ke sekolah-sekolah untuk memastikan sesuai protokol covid-19.

“Ketika ada temuan sekolah yang tidak menerapkan protokol covid-19. Maka sekolah tersebut akan ditunda untuk tatap mukanya. Jadi balik lagi ke daring,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk rapid tes guru ada 2 skema, melalui Dinas Kesehatan atau melalui swadaya sekolahnya.

“Untuk rapid test kita lakukan secara bertahap, dan jumlah guru yang telah dirapid test saat ini baru mencapai 200 guru dari 7200 guru. Target minggu-minggu ini selesai,” katanya. (dra)

Disarankan
Click To Comments