Harga Hewan Kurban Jelang Idul Adha Diprediksi Naik Signifikan

Harga hewan kurban saat menjelang perayaan hari raya Idul Adha 1437 Hijriah diperkirakan bakal naik signifikan hingga mencapai 50-60%. Pasalnya kata sejumlah pedagang daging hewan kurban yang berada di Kota Tangerang diambil dari sejumlah daerah Sukabumi dan Garut, Jawa Barat.

Rosid (41) salahseorang penjual kambing untuk qurban yang mangkal di wilayah Galeong, Margasari, Karawaci, Kota Tangerang mengatakan bahwa ia sudah memesan sebanyak 500 ekor kambing, Selasa (9/8).

“Saya sudah memesan hewan kambing dari Sukabumi dan Garut, Jawa Barat sebanyak 500 ekor ukuran besar dan sedang. Yaa untuk persiapan di bulan September mendatang. Kalau harga kambing ukuran besar bisa mencapai Rp. 5 juta, dan Rp 3,5 juta untuk ukuran yang sedang,” tuturnya.

Diakui Rosid bahwa lantaran di tempat ini sudah banyak yang mengetahui tempat berjualan hewan kurban maka banyak pembeli yang datang. Dalam bulan Agustus saja ia mengaku sudah menjual sekitar 100 sampai 150 ekor.

Dalam hal ini Rosid juga memastikan soal kesehatan hewan qurban yang dijualnya bebas dari penyakit. Pasalnya karena sebelum dijual ke masyarakat hewan tersebut selalu diperiksa oleh dinas terkait. Agar pembeli bisa nyaman tidak terular dari virus. Apalagi dalam agama juga menyatakan seperti itu. Hewan yang akan dikurbankan harus bebas dari penyakit,” tandas Rosid menjelaskan. (agus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah