Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Manarul Huda, Bocah 11 Tahun Penentu Banten Rebut MTQ Nasional

Tak sia-sia Banten Punya Sosok Manarul Huda, kendati usianya masih sangat terbilang muda yakni 11 tahun, tetapi siapa sangka jika Manarul Huda adalah bocah yang menjadi penentu kemenangan Banten dalam ajang MTQ Nasional 2016 di Nusa Tenggara Barat beberapa hari lalu.

Piala bergilir yang diraih Banten memang tidak sekonyong konyong datang begitu saja. Huda yang tercatat masih duduk dibangku kelas lima Sekolah Dasar diakuinya untuk memperdalam Murotal sudah dilakukannya sejak usia 7 tahun. Tetapi ia tidak menyangka kalau dirinya yang baru pertama kali ikut tapi mendapat juara.

“Sejak kecil saya rajin membaca Al Quran dan menghapalkan lagu-lagu shalawat. Saya belajar ke guru mengaji kampung,” kata Huda, kepada wartawan terlihat sumringah, Selasa (9/8).

Huda yang berasal dari Tigaraksa Kabupaten Tangerang meraih juara pertama di bidang Murotal pada MTQ Nasional tersebut mengaku baru pertama kali ikut dalam perhelatan MTQ tingkat nasional ini. Tetapi hal yang paling di ingatnya adalah ketika sudah memberikan sumbangsih terbaik demi kafilah Banten. (herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan