Tanggapan Komisi 1 DPRD Banten Soal Kenaikan Gaji Pamdal

MINTA EKSEKUTIF NAIKAN GAJI PAMDAL PEMPROV BANTEN

BANTEN,PenaMerdeka – Ketua Komisi I DPRD Banten Asep Hidayat perihal permintaan kenaikan gaji unsur Pamdal di lingkup pemprov mengatakan, pihaknya akan menyampaikan aspirasi kesejahteraan mereka kepada eksekutif.

“Memang dengan gaji seperti itu, kalau bicara kecukupan tentu kurang. Maka kami akan memperjuangkannya,” kata Asep kepada penamerdeka.com, Selasa (1/8/2020).

Ia menambahkan, sekalipun kondisi keuangan daerah Pemprov Banten sudah terjun bebas, tetapi komisi 1 DPRD banten mendorong kesejahteraan Pamdal yang bekerja sudah belasan tahun hingga puluhan tahun.

“Sekalipun dengan kondisi sekarang PAD yang terjun bebas, yang sebelumnya diprediksi Rp13 triliun, tetapi saat ini hanya Rp6 sampai Rp7 triliun. Namun penyesuaian hidup tidak mengacu dengan kondisi APBD,” katanya.

Politisi Partai Demokrat tersebut berharap, eksekutif bisa memikirkan nasib mereka karena saat ini inflasinya sedang tinggi sehingga semuanya naik.

Persatuan Pengaman Dalam (Perada) mengadu ke Komisi I DPRD Provinsi Banten, minta kenaikan gaji. Pasalnya, mereka mengklaim penghasilannya senagai Pamdal DPRD Banten masih di bawah Upah Minimum Kota (UMK).

Sebelumnya Persatuan Pengaman Dalam (Perada) mengadu ke Komisi I DPRD Provinsi Banten, minta kenaikan gaji.

Pasalnya, mereka mengklaim penghasilannya sebagai Pamdal DPRD Banten masih di bawah Upah Minimum Kota (UMK). (dra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...