Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

Wagub: Recovery Ekonomi Banten Dijamin Tanpa Bahayakan Warga

DAMPAK COVID KONDISI EKONOMI BANTEN TURUN SIGNIFIKAN

BANTEN,PenaMerdeka – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengatakan, pihak Pemprov terkait proses recovery ekonomi di Banten akibat dampak pandemi covid-19 akan mengambil langkah bijak.

“Untuk itu kami lakukan recovery ekonomi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata Wagub saat menghadiri Musyawarah Wilayah Dewan Koperasi Indonesia Banten di gedung PKPRI Kabupaten Serang, Cigabus, Kota Serang, Rabu (23/9/2020).

Dalam acara yang dihadiri Ketua Dekopin Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah dan Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid, Wagub meminta Dekopin untuk dapat turut menggerakkan perkonomian terdampak pandemi Covid 19 di Banten.

“Pemprov sendiri tentu berkomitmen untuk mendukung program-program Dekopin melalui berbagai program di dinas terkait,” imbuhnya.

Wagub mengaku, dampak pandemi Covid 19 di Banten saat ini berimbas dalam kondisi ekonomi yang menurun. Dia menyebut tidak ada daerah di Banten yang berstatus zona kuning, apalagi hijau.

“Maka protokol kesehatan itu mutlak. Tapi protokol kesehatan jangan sampai menghambat perekonomian,” ujarnya.

Sementara itu Nurdin Halid dalam sambutannya mengatakan, koperasi sebagai salah satu solusi mempertahankan kestabilan ekonomi.

Gerakan koperasi dinilai aman karena mengandalkan semangat kebersamaan.

Menurut Nurdin, gerakan koperasi merupakan wadah perjuangan yang mengedepankan kepentingan bersama. Konsepnya, masalah ekonomi tidak bisa diselesaikan hanya oleh orang per orang.

“Kita mengalami ekonomi yang lemah. Gerakan koperasi harus jadi pengaman,” katanya. (dra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...