Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

Ratusan DPS Disebut Bermasalah, KPU kabupaten Serang Klaim Sedang Uji Publik

LAPORKAN KE KPU JIKA BELUM TERDAFTAR

KABUPATEN SERANG,PenaMerdeka -Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Serang menyebut ada ratusan Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang bermasalah pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serang 2020.

Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang Abidin Nasyar, terkait DPS saat ini pihaknya sedang menggelar uji publik.

“KPU saat ini sedang melakukan uji publik terkait DPS. Dari tanggal 19 sampai 28 September 2020. Kita turunkan ke lapangan,” katanya usai penetapan Paslon Bupati Serang, Rabu (23/9/2020).

Dia menjelaskan, pada tahapan uji publik ini pihaknya mempersilahkan kepada masyarakat apabila ada yang belum terdaftar.

Atau juga jika ditemukan DPS yang bermasalah. Maka itu untuk segeta disampaikan ke KPU.

“Jadi silahkan terbuka buat masyarakat untuk mengajukan apabila ada waraga yang belum terdaftar atau ada warga yang tidak memenuhi syarat sebagai pemilih tapi terdata di DPS,” katanya.

Ia menambahkan, KPU saat ini sedang turun ke seluruh desa untuk memastikan yang memenuhi syarat terdaftar di DPS.

“Kami ingin memastikan seluruh warga Kabupaten Serang masuk memilih bagi yang memenuhi syarat,” katanya.

Sementara saat ditanya terkait pemilih yang mendapatkan TPS jauh dari tempat tinggalnya, Dia menjelaskan bahwa bisa dilakukan perubahan.

“TPS itu baru titik kordinat, nanti kan hasil uji publik ini jadi catatan apabila TPS itu jauh, karena harus dilihat akses maka kita rubah, tetapi sesuai aturan yang berlaku,” katanya. (dra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...