Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

MPC PP Kota Tangerang Gelar Diskusi, Yuk! Tangkal Oknum Perusak Pancasila

PERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Memperingati ‘Hari Kesaktian Pancasila’ Majlis Pengurus Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Tangerang bakal menggelar diskusi publik bertajuk ‘Mengenang Pahlawan Revolusi’.

Rangkaian acara yang digelar Rabu 30 September 2020 dimulai dengan penayangan film G30/S/PKI. Lalu diskusi publik berlangsung di Sekretariat MPC kota Tangerang, kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Sukarasa, Kota Tangerang.

Menurut Ubay Permana Ketua Bidang Organisasi MPC PP kota Tangerang, seremoni hari kesaktian pancasila meski digelar setiap tahun, tetapi untuk peringatan kali ini beda. Sebab, saat inj banyak pihak yang terindikasi akan merusak pancasila.

Hal ini kata dia, untuk menangkalnya harus digelorakan pemahaman secara masif kepada masyarakat. Supaya oknum menghilangkan Pancasila yang bisa jadi datang dari bangsa Indonesia sendiri itu bisa dibendung.

Kendati sulit tetapi kata Ubay, jangan diberikan kesempatan dan ruang agar komunisme tidak menjadi ideologi Indonesia. Potensinya menurutnya kahwatir masuk dari anak bangsa.

Komunisme itu beda dengan sosialisme (sama rata sama rasa). Sementara komunisme jelas a-theis (tak bertuhan).

“Komunisme hanya ‘mementingkan’ lahiriah tanpa rohani. Nah manusia Indonesia itu kan tidak bisa memisahkan agama dari kehidupan sehari harinya. Lambat laun kalau dibiarkan paham komunisme potensi bakal menemukan lahannya untuk bersemi,” tukas Ubay.

Acara seperti yang akan digelar MPC Kota Tangerang sangat penting untuk menghalau paham komunisme. Kami PP mengajak masyarakat untuk menangkal itu.

Kami menghimbau juga kepada yang hadir tetap mengedepankan protokok kesehatan. Agar tetap mencegah terpapar covid-19.

“Selain mengundang kader PP tingkat kecamatan, kelurahan dan organ lain di MPC PP, juga mengundang warga Tangerang. Ayo datang kita dikusi dan nobar buang paham komunisme,” pungkas Ubay. (chenk)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...