DPR Sebut Masih Banyak Pejabat Tidak Paham Protokol Covid-19

BERI EDUKASI KE MASYARAKAT

JAKARTA,PenaMerdeka – Anggota Komisi IX DPR, M Nabil Haroen mengatakan, masih banyak pejabat dan pemangku kepentingan yang tidak mengerti tentang pandemi Covid-19. Bahkan, masih banyak pula yang tidak paham protokol Covid-19.

“Saya tidak memungkiri masih cukup banyak pemangku kebijakan, pejabat-pejabat yang tidak mengerti Covid-19. Bahkan enggak mengerti protokol Covid-19,” ujar Nabil dalam diskusi daring bertajuk ‘Sinergi Mencari Obat Covid-19’ yang digelar Sabtu (3/10/2020).

“Ini kan sedih sekali. Oleh karena itu, sebelum kita ajari masyarakat, kita ajari dulu edukatornya (pejabat),” lanjutnya.

Paling tidak, lanjut Nabil, sejumlah protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan, serta mencuci tangan harus dipahami oleh pejabat.

Dengan begitu, dia menambahkan, dalam setiap tindakan mereka yang disorot publik bisa menjadi contoh yang baik selama pandemi.

“Edukasi ke masyarakat menjadi sangat penting. Tapi terlebih dulu pihak engedukasi itu harus diedukasi dulu. Pemerintah dan pemangku kebijakan betul-betul perlu diedukasi,” ujarnya. (jirur)

Disarankan
Click To Comments