Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

Sejumlah Rute Bus Transjakarta Dialihkan Antisipasi Demo Susulan

DEMO TOLAK UU CIPTA KERJA

JAKARTA,PenaMerdeka – Sejumlah rute bus Transjakarta dialihkan untuk mengantisipasi demonstrasi menolak Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) susulan di sekitar kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

“Sehubungan dengan adanya aksi unjuk rasa di kawasan Monas, Patung Kuda, dan sekitarnya, beberapa layanan TransJakarta yang melintas di sekitar lokasi terpaksa mengalami modifikasi rute layanan,” kata Direktur Operasional PT Transjakarta, Prasetia Budi lewat keterangan tertulis, Senin (12/10/2020).

Lanjut dia, pengalihan rute koridor 1 (Blok M-Kota) setelah lewat Halte TransJakarta Sarinah, bus akan belok ke kiri masuk Jalan Cideng Barat. Kemudian ke Jalan Cideng Timur, Petojo, Harmoni, dan Kota.

“Pelanggan di Halte Monas dan Bank Indonesia yang akan ke arah Kota bisa pindah ke arah Blok M, kemudian turun di Halte Sarinah,” ucap Budi.

Sementara itu, pengguna dari arah Blok M menuju Kota dapat turun di Halte Bank Indonesia dan Monas. Kemudian ikut rute pengalihan dengan turun di Halte Harmoni dan naik kembali ke arah Blok M.

Kemudian, pengalihan rute koridor 2 (Pulogadung-Harmoni) mengalami perpendekan menjadi PIK-Kota. Hal tersebut untuk mengurangi kepadatan bus di Halte Harmoni.

Sementara itu, pengalihan rute 6A (Monas- Ragunan via Kuningan) dan 6B (Monas-Ragunan via Semanggi) mengalami perpendekan hanya sampai Halte Bank Indonesia.

Sedangkan, pengalihan rute 1A (PIK-Balai Kota) mengalami perpendekan menjadi PIK-Kota.

“Selain rute-rute di atas, semua layanan kami masih berjalan normal. Layanan akan kembali beroperasi normal saat kondisi telah memungkinkan untuk dilalui armada bus,” ujarnya. (jirur)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...