Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

Polda Metro Jaya Klaim Siap Amankan Aksi Masaa PA 212, FPI dan GNPF Ulama

PENGAMANAN DIMAKSIMALKAN

JAKARTA,PenaMerdeka – Polda Metro Jaya menngklaim kesiapannya mengamankan aksi unjuk rasa menolak Undang-Undang Cipta Kerja yang akan digelar oleh Aliansi Nasional Anti Komunis (ANAK) NKRI pada Selasa, 13 Oktober 2020 besok.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana mengatakan pihaknya siap mengamankan aksi demonstrasi tolak Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja yang digelar oleh ANAK NKRI.

Diketahui ada tiga ormas besar tergabung dalam aliansi ini, yakni Persaudaraan Alumni (PA) 212, Front Pembela Islam (FPI), dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama.

Nana mengungkapkan pihaknya telah menerima surat pemberitahuan aksi tersebut. Diprediksi, demo tersebut akan diikuti oleh 1.000 massa.

“Pemberitahuan sudah, massanya hanya 1.000, tinggal tunjukkan apakah mereka 1.000 atau bukan,” ungkapnya.

Nana tak menyebutkan berapa personel yang akan diterjunkan untuk mengamankan unjuk rasa tersebut. Dia hanya menyebut bahwa pihaknya siap mengamankan jalannya aksi.

“Intinya kita menyesuaikan dengan jumlah massa, kita untuk anggota dalam hal ini Polri-TNI sudah siap mengamankan aksi unjuk rasa. Kita akan kawal. Kita akan amankan,” ucapnya.

Nana menyampaikan pihaknya juga akan memperketat pengamanan di sekitar Istana Negara. Sebab, rencananya aksi demo itu akan digelar di Istana Negara.

“Khusus untuk di Istana Negara tentunya kami maksimalkan untuk pengamanannya,” ujar dia. (jirur)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...