Kerumunan di Gedung Cisadane, Potensi Kota Tangerang Muncul Klaster Baru Covid-19

BAKAL DIPADATI HINGGA BESOK

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Kerumunan yang terjadi di Gedung Cisadane, Jalan KS Tubun, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang dinilai berpotensi muncul klaster baru covid-19. Sebab, antrean pelaku UMKM yang hendak menyerahkan berkas bantuan terdampak covid-19 tanpa menjaga jarak.

Tokoh Pemuda Kota Tangerang, Ibrohim Sudjono menegaskan, seharusnya persiapan untuk pemberkasan UMKM lebih dimaksimalkan. Khususnya tentang penerapan protokol kesehatan covid-19.

“Harus diterapkan itu protokol kesehatan, apalagi itu dipadati oleh ribuan orang. Jangan sampai kerumunan menimbulkan klaster baru. Dan, saat ini Kota Tangerang sudah masuk ke zona oranye,” katanya saat dihubungi, Senin (19/10/2020).

Terkait dengan penyerahan berkas para pelaku UMKM, kata pria yang akrab disapa Boim ini, selayaknya dan sepatutnya dilakukan secara online dan terintegrasi dengan Pemerintah Pusat.

Artinya, kata dia menambahkan, dengan sistem online dapat memudahkan pelayanan kepada masyarakat. Serta, tidak menimbulkan kerumunan seperti sekarang.

“Lebih simple menggunakan sistem online. Dibuatkan sistemnya tinggal masyarakat mengaksesnya. Apalagi Kota Tangerang merupakan kota smart city,” pungkasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...